My Pregnancy

Lilypie Pregnancy tickers
duilevita
ヾ(´^,^)ノ♪ ヾ(´^,^)ノ♪ ヾ(´^,^)ノ♪


Hooray!! Akhirnya ke taun ini ke singapore jugaa! 4 taun terakhir setiap taun gw selalu nyempetin ke negara singa, dengan crew yang beda-beda dan akses yang beda-beda juga. Dulu waktu pertama kali sama keluarga, gw ke singapore pake bis via johor bahru - malaysia. Ceritanya ALA Backpacker, tapi bawa koper se-abreg-abreg dan nginep di Four Seasons..woohoo!┌(_o_)┐ Kalo sama temen-temen sih via Changi Airport, nothing special ya! Nah, yang sekarang ini nihh beda lagi...via Seaport! Batam! Let me tell you the story... Siapa tau ada yang mau ngikutin jejak gw, supaya ngga get lost, gw coba sharing ya..

Friday, May 27, 2011.

Ceritanya ini Honeymoon ke-5 gw sama suami. Rute kita sekarang start di Dudumhahay (alias Dumai, Riau) lanjut pesawat ke Batam, lanjut Ferry ke HarbourFront Singapore.

WIB 08.00 - Kita dijemput sama travel tempat kita beli tiket.
WIB 09.20 - Pake pesawat kecil Merpati yang kebetulan banget baru buka rute baru dumai-batam sekitar pertengahan Mei 2011. Awalnya, sesuai info, gw pikir pesawatnya fokker, setelah naik ternyata eh ternyata jenis pesawat Merpati dumai-batam yang gw naikin bareng suami adalah MA-60!!! Which is jenis pesawat ini, tgl 07 Mei 2011 baru kecelakaan jatuh di perairan papua (News  klik --> Republika)
STRESS donggggg!!! Yang katanya pesawatnya dibeli dari China, ada keanehan di transaksinyalah, pesawat ngga layak gitu tetep di beli-lah, ada ornamen yang standarnya di semua pesawat ada sementara di jenis ini ngga ada-lah.. Arrgh!! Pokoknya stress. Tapi uda duduk di pesawat juga dan gw liat semua orang tenang, yasudah, gw sama suami memutuskan buat pasrah dan berdoa yang kenceng aja..

WIB 10.20 - Kita landing on schedule (ALHAMDULILLAH! Sujud Syukur!) di Nang Hadim International Airport Batam (BTH). Karna kita ngga ada bagasi , kita bisa buru-buru nyari tempat jual tiket ferry Batam Fast, karna kita ngejar ferry yang berangkat jam 11.10. Sebelumnya kita udah liat jadwal berangkat ferry Batam Fast disini
Sempet culang-cileung ((sundaStyle) celingak-celinguk, red) sama suami nyari yang jual tiket ferry, dan akhirnya sebelum pintu keluar ngeliat booth agent travel warna kuning dengan tulisan BatamFast dan Penguin. Yang jual mbak-mbak cina yang ramah, tanpa basi-basi gw bilang mau beli  2(dua) tiket ferry batamfast. Dia sempet nawarin Penguin yang lebih murah karna lagi promo, tapi kita tetep keukeuh mau pake batamfast gara-gara schedule-nya yang sesuai. FYI, ferry batam-singapore itu ada 2 pilihan yang ngetop..batamfast sama penguin. Menurut beberapa review dari blogger lain, Penguin sedikit lebih mahal tapi kapalnya bagus. Tp schedule-nya ngga cocok sama jam landing pesawat kita (berangkat 12.30), karna males nunggu lama dan pengen buru-buru merapat di harbour front gw lebih milih BatamFast (berangkat 11.10). Tiket ferry batamfast bisa dipake di pelabuhan batam center atau sekupang. Open ticket juga, berlaku selama beberapa bulan (lupa! hehe), jadi bisa dipake kapan aja, jam keberangkatan jam berapa aja. Kita milih berangkat dari batam center soalnya lebih deket dari airport, berhubung ngejar ferry jam 11.10 yah boo.. Bedanya sama pelabuhan sekupang, lokasi pelabuhan agak lebih jauh dari airport dan tarif taksi lebih mahal, tapi waktu tempuh ke singapore-nya lebih cepet dibanding dari batam center.
Setelah transaksi ferry kelar (two-way SGD $ 18, gw bayar pake Rupiah 126,000 (x 2 = Rp. 252,000), SGD-nya buat beli coklat aja, hehe) gw buru-buru keluar area penumpang airport..cari taksi ke Batam Center! Tarif taksi ke Batam Center standar Rp. 70,000.

WIB 10.45 - IN A RUSH!! Tukang taksinya lelet lembet kaya siputt bikin emosiii. Mepet banget kita nyampe di batam center, tapi dengan semangat 45 dan kerempongan bawa tas yang luar biasa, kita lari-lari nyari booth batamfast buat tuker boarding pass. Nemu booth-nya di lantai 2 langsung ngantri deh, sempet ngelirik ke tempat boarding kapal.. ALAMAK!! Ngantri-nya busedd luar biassa puanjaangg. Tapi Alhamdulillah kekagetan itu terjawab dengan dua boarding pass di tangan suami..selamaatt, kita masih kebagian kursi.
Time is running out.. tapi gw sama suami masih ngantri imigrasi sebelum naik ke kapal. Untungnya semua orang tertib, jadi nunggunya ngga terlalu lama.

WIB 11.25 - Ferry ngaret berangkat, mungkin gara-gara penumpangnya buanyak bangett. Kita dapet ferry yang lumayan gede, duduk di atas kayak di VIP Lounge (versi butut) gitu..jadi tempat duduknya ada mejanya. Semeja gabung sama orang lain sih tapi no problemo,  cuek-cuekan aja kitah. Hehehe..

SIN 14.25 - Merapat di HarbourFront, alhamdulillah. Singapore 1 jam lebih cepet, jadi pas nyampe disini udah setengah tiga sore. Fiuh, untung lagiii..kita ngga ada bagasi, langsung meluncur ke imigrasi. Antriannya lebih gila dari antrian di batam center, tapi counter imigrasi-nya banyak dan kerjanya cepet jadi ngga berasa. Beberapa kali masuk singapore gw ngga pernah ada masalah, jadi gw sih santai aja. Sambil ngantri gw liat ada beberapa orang yang dibawa masuk ke duty officer, sempet bertanya-tanya juga dalam hati mereka kenapa. Seperti biasa suami selalu antri dibelakang gw, giliran gw maju ke counter..passport gw di scan dan sreeettt...muncul scan-an passport dan data-data gw di komputer, artinya gw masuk ke singapore udah beberapa kali. Sesuai feeling, proses gw ngga lama, abis kartu imigrasi & passport di-cap..kelar. Ternyata suami gw kebagian di counter yang sama setelah gw, sambil nungguin suami kelar gw ngotak-ngatik BlackBerry (XL) gw, karna gw pake paket BIS bulanan, jadi gw dapet gratisan roaming di singapore selama 3 hari. Kemaren free roaming BIS XL di malaysia 3 hari lancar jaya, semoga disini juga begitu. Operator di singapore yang kerjasama sama XL itu M1.
Urusan sinyal belum kelar, tiba-tiba gw kaget suami gw digiring ke duty officer! Deeyymm!! Panik melanda! (‾.‾") ("‾.‾) Mayday! Mayday!!
Setelah petugas sialan itu balik lagi ke mejanya TANPA SUAMI gw, langsung gw samperin untuk di habred.."excuse me, what's wrong with my husband?!" Ujar gw. Si petugas cuma jawab,"Oh, No..nothing." Gw masih ngga puas, "But why you send him in?!" Agak ngotot. But still, dia cuma jawab, "Nothing, miss..nothing."
Mownyheetttt!!! "Nothing" is not an answer, you pigheaded! Tiba-tiba mood gw drop. Nunggu 10 menit, suami gw keluar ruangan sambil senyum ke gw..menenangkan. Gw yang masih ngga tenang langsung heboh nyamperin. Oh, ternyata dia cuma disuruh finger scanning didalem, ngantri-nya yang bikin lama. Sial. Berasa percuma kepanikan gw beberapa menit yang lalu. Hehehe.

SIN 15.10 - Kelar diperiksa barang-barang, kita langsung cari petunjuk ke booth batamfast buat confirm tiket pulang hari minggu (29/05). Naik eskalator sekali, booth batamfast ada disebrang eskalator. Antrian cuma sedikit, ternyata langsung dapet boarding pass buat pulang nanti. Bayar seaport disini agak mahal, SGD $20/person.

SIN 15.30 - Urusan pertiketan selesai, belom apa-apa kita udah kerampokan SGD $40. Sekarang cari buat ngisi perut. Cari yang cepet dan halal, fast food! Hehehe, kfc / burger king / mc.d bener-bener andalan halal dan cepat. 
Selesai makan kita menuju ke hotel, karna bukan pertama kali jadi gw udah ngga terlalu bingung lagi soal MRT. Lagipula petunjuk-petunjuk menuju  mrt station sangat jelas kok. Di mrt station harbourfront gw nyari Ticket Office buat beli Singapore Tourist Pass (STP). Sebenernya kalo sering ke singapore mendingan beli EZ-Link. Tapi entah kenapa gw lebih milih STP =D. STP bayarnya sesuai hari yang kita pengen, biaya perhari-nya SGD $8 ditambah deposit SGD $10. Gw ambil 2 (dua) hari dengan pertimbangan hari ketiga cuma pake satu kali MRT. Perhitungan : 2hari x SGD $8 = SGD $16 + deposit SGD $10 = SGD $26. Deposit SGD $10 ini bakal dikembaliin waktu kita ngembaliin STP nanti.
STP buat 2 hari udah ditangan, saat-nya ber-mrt ria. STP itu selama 2 hari bebas dipake sampe bego.

SIN 15.50 - Setelah menempuh perjalanan MRT HarbourFrount sampai MRT Orchard dan sempet turun di interchange MRT Dhoby Ghaut buat ganti line, jalan dikit, akhirnya kita sampe di Meritus Mandarin Orchard Hotel Singapore.
Card Keys Mandarin Orchard
Dapet kamar Orchard Wing 2541 Main Tower, untung lift-nya ngebut jadi ngga berasa tau-tau udah nyampe di lantai 25. View dari kamar langsung ke tujuan kita 20 menit lagi, Marina Bay Sands. Uuuh, ngga sabar!
Dingin-in badan dulu, beresin baju-baju di lemari, ganti baju plus dandan dikit, akhirnya kita siaaappp beredar! Fiuh, cape sih..but hey, its singapore! No time for rest. =D

SIN 16.30 - Circle Line MRT yang baru berwarna kuning itu membawa kita ke MRT station Promenade (Cara menuju Marina Bay Sands gw post sendiri aja yaa..janji deh, suwerr!). Setelah jalan ngga seberapa jauh, akhirnya nemu Helix Bridge menuju ke Marina Bay Sands SkyPark.
Helix Bridge
Helix Bridge bener-bener futuristic. Artistic. Fantastic!! Sukka banget sama bentuk jembatannya.  Foto-foto bentar sambil terus jalan, kaki mulai nyut-nyut-an.
Sands SkyPark ada di Tower 3, menyusuri gedung edan dan mewah itu mata gw terpana-pana sama outlet-outlet dan casino-nya. WOW! Menuju Sands SkyPark  di Tower 3 harus keluar dulu dari gedung itu, terus nyebrang lewat underpass. Info lengkap termasuk harga tiket masuk bisa diliat disini. Harga tiket Sands SkyPark for adult SGD $20/person.
From Sands SkyPark #1

From Sands SkyPark #2
From Sands SkyPark #3
Nyampe diatas mulut gw nganga..WoW! Singapore bener-bener keliatan dari sini. Patung merlion & Singapore Flyer keliatan kecil dari atas sini. 
Buat yang hobi fotografi bisa dapet banyak gambar bagus dari sini, buat gw yang narsis juga. Hehehe.. 
Tapi jujur aja, gw ga terlalu excited disini gara-gara bosen. Jadi ngga terlalu lama, muter-muter, foto-foto..kelar. Mau menikmati juga harus duduk di cafe yang gw yakin se-yakin-yakinnya, mereka ngga jual mineral water. Whew! :p
Next... Bugis! Jalannya menggila nih, gw rencana mau naik di mrt station city hall biar ngga usah pindah line. Dan bener ajaaaa....ke city hall jalannya amit-amit! Mungkin itu udah setengah perjalanan ke Bugis.


SIN 18.45 - Keluar di Bugis Junction kita menuju Bugis Street. Tapi sebelumnya ganjel perut dulu, beli beard papa's. Gunyam-ganyem sambil jalan, nyebrang deh ke Bugis Street. Pernah beli crop jacket disini SGD $25, jaketnya bagus dan awet jadi pengen beli lagi. Beli 2 kaos singapore buat anak+suaminya bibi cleaning sama crop jacket yang gw pengen \(^o^)/ karna tangan panjang harga crop jacket yang gw beli kali ini SGD $26.
Ngga kerasa muter-muter udah jam 8 lebih, suami mulai kelaperan. Diujung market gw liat ada burger king, dengan prinsip cepat dan halal, gw bujuk suami gw makan disitu. junk food dan soda lagi, tapi biar cepet-lah, kaki uda mulai sakiiittt!
Rencananya dari bugis mau lanjut ke Mustafa, tapi inget per-Jalan-an seharian tadi bikin kaki gw ga sanggup buat nerusin ke Mustafa. Setelah dari Bugis, kita pulang ke hotel. MRT singapore gampang dimengerti dan suami gw udah pinter, jadi gw udah ngga ikutan mikir lagi soal mrt, tinggal ngikutin kemana kaki suami melangkah.

SIN 21.30 - Dengan beberapa kali berhenti di pit stop karna pegel, akhirnya nyampe juga di hotel. Berendem air anget, ngolesin counterpain (must-bring-item!), pijit-pijitan, akhirnya jam 12an kita baru bisa tidur dengan kamar bau counterpain! Hahaha. Good Night, Singapore!! Besok kita ke Universal Studio yaa..


ヾ(´^,^)ノ♪


.duilevita.

Labels: edit post
0 Responses