My Pregnancy

Lilypie Pregnancy tickers
duilevita
ヾ(´^,^)ノ♪ヾ(´^,^)ノ♪ヾ(´^,^)ノ♪

Minggu ini kehamilan gw masuk minggu ke-16, yeayy!! Usia kandungan 4 bulan..harapan gw besar, pengen keluhan mual dan pusing segera mereda, supaya bisa jalan-jalan lagi dengan riang gembiraaa... =D
Jadwal ke dokter masih bulan depan, abis lebaran, tapi dari sekarang udah ngga sabar rasanya pengen buru-buru kesana dan bilang sama dokter : "Aku mau USG 3D dok!!" hihihi, norak. Lebih norak lagi, kepengen usg ampe kebawa-bawa mimpi.

Semakin perut tambah gendut dan pipi semakin chubby, mood gw juga semakin swing-swing..semriwiiing!!! Muka ancur banget, jrewi and komedo panen. ahhh, pokoknya at low point!! Sediiihh kalo ngaca...perawatan from head to toe jutaan rupiah di Roger's sebelum nikah, lenyap sudah... Sampe hair stylist gw di roger's gemes pengen ngerawat rambut gw yang udah ga karuan warnanya...huhuhu...
Menurunnya performa penampilan dan daya jual gw, sangat sangat berpengaruh sama mood gw..amsyong deh pokoknya! Paling sering kena getahnya siapa lagi kalo bukan suami soleh tercinta kesayanganku...(hihihi, mwah!) Kalo lagi ngga bareng, suka kesel kalo ngga ada tanda-tanda kangen dari dia (buset dah!) pokoknya gw pengen dia lebih rajin hubungin gw..via telpon, bbm, ym, twitter, sms, gtalk atau apapunlaahh! Kesel banget rasanya kalo sumai lagi sibuk sama kerjaannya trus ngga perhatian sama gw. Akibatnya : gw protes dengan nyuekin balik suami..gak bales bbm & gak angkat telpon. :p norakss abiss!!
Trus kalo lagi bareng, nggaaa sukaaa banget dia sibuk mainin BB atau ipad-nya..sibuk sama bb group atau ngecek timeline twitter bikin gw gondok abiss! Kalo suami lagi mainin ipad bikin gw pengen nge-hapus semua aplikasinya biar ngga ada yang bisa di oprek-oprek, rasaaiinn! Hahaha..kompeni abis!
So far sih, suami sangat sabar dan ngerti cara menghadapi gw kalo udah begitu, walaupun mungkin dalam hatinya pasti bingung dan kesel juga. Sebenernya jangankan suami, gw juga bingung kenapa gw gampang kesel gini. Kalo udah ga kesel lagi, gw cuma bisa nyesel dan minta maaf dalam hati, hihihi..gengsi kalo ngomong langsung, maluuu (>.<)
Sampe saat ini sih gw masi belum tau cara mengatasi si mood swing akibat hormonal ini, semoga suami akan selalu penyayang dan pengertian sampe anak pertama kami lahir, anak selanjutnya lahir, sampe kita kakek nenek dan sampe selamanyaaaaaaa... AMIIIINNN, AMIIINNN YA RABB!!

Nahhh, kalo masalah muka ancur sama jrewi & komedo, gw hampir hampir nyerah deh.. tadinya mau dibiarkan menghancur saja sambil berharap masuk bulan ke-5 bersih sendiri. Tapi manaaa mungkiinn?? Sabun sebamed yang gw beli dulu ternyata cuma bisa mengatasi jerawat yang baru nongol, sementara bekasnya masih nangkring dengan manis..belum lagi kulit sisanya yang nampak ngga terawat keliatan kusam. Fiuhh..
Sebenernya sih ngga ada larangan bumil bwat facial, cuma gw belum tau aja mau facial dimana, karna di roger's tempat gw biasa facial itu banyak pake alat-alat canggih, ceyemm.. Akhirnya gw mutusin bwat kembali ke cara jadul dan urdu tapi alami, masker Saripohatji sama masker Olive Oil. Hasilnya?? Lumayan oke, kulit muka lebih halus dan bekas jrewi menipis. Yang pasti lagi, dua masker ini aman bwat bumil and the baby.

Cara pakai :
Olive Oil : Digunakan setiap malam sebelum tidur setelah muka dibersihkan dengan sabun. Dipakai tipis-tipis diseluruh muka semalaman. Tambahan : Olive oil ini juga katanya bagus dipakai di sekitar perut, pinggang, pantat, lingkar paha luar & dalam bwat mencegah stretchmarks.


Saripohatji : Aman digunakan setiap hari kapanpun atau sebelum mandi. Hancurkan kurang lebih 8 butir saripohatji, dicampur 1/4 sendok teh olive oil, lalu dicampur sambil dihaluskan sampai rata. Setelah rata tambah 1 1/2 sendok teh air putih, dicampur lagi sampai benar-benar halus. Hasilnya agak kental, lalu pakai rata diseluruh muka. Tunggu sampai masker kering dan mengeras, bersihkan dengan air hangat, lalu air dingin. Hasilnya muka langsung terasa halus deehhh... \(^o^)/

Mudah-mudahan usaha gw bwat jaga muka ada hasilnya, minimal bikin suami tetep betah bwat ngesun-ngesun pipi gw dehh..hehehe..selamat mencoba ya, bumils! =)




ヾ(´^,^)ノ♪


.duilevita.

Labels: edit post
0 Responses