My Pregnancy

Lilypie Pregnancy tickers
duilevita
ヾ(´^,^)ノ♪ヾ(´^,^)ノ♪ヾ(´^,^)ノ♪


~ Whether your pregnancy was meticulously planned, medically coaxed, or happened by surprise, one thing is certain -- your life will never be the same...~

Hubby kebandung dan akuu senaaangggg!!ヾ(´^,^)ノ♥ yippie! Kaya ketemu sama pacar, rasanyaaaa..noraaakkk bgt gw, hihihi...berhubung gw sama hubby udah kangen banget sama c kakak, jadilah begitu doi nyampe dibandung kita langsung menuju ke Santosa Hospital, udah registrasi via telpon sebelumnya dan dapet antrian ke 21 ajaaahh..perkiraan gw sekitar jam 2-an baru kena giliran.
Dari awal duduk di kursi antrian, gw udah membesarkan hati hubby dengan bilang that its gonna be a long, long waiting. Tapi semua akan terbayar pas kita nanti ngeliat utun dan ngedengerin detak jantungnya..alhamdulillah sugesti gw nampaknya berhasil, suami dengan soleh dan tenangnya menunggu giliran dipanggil. Catat : Saat itu waktu menunjukkan pukul 14.15 WIB.
3 orang udah masuk ke ruang dr. Robert, tapi tiba-tiba setelah pasien ke-3 dokter keluar ruangan sambil buru-buru dan muka panik, trus bilang ke salah satu pasien yang nunggu disitu :"Saya operasi dulu ya.." pernyataan itu disambut koor keluhan dari para bumil yang emang udah rame disitu. Gw sih cuma shock aja trus liat-liatan sama suami, dan denger dari suster operasi caesar butuh waktu sekitar 1,5 jam...baru deh..*deyymm* lamaa (-_-!)
Kita perkirakan dokter kelar operasi jam 15.30, dan tetap semangat nunggu. Ternyata eh ternyata jam 16.30 dokter baru balik ke ruangannya lengkap dengan kostum operasi warna ijo yang tipis dan agak seksoy itu (hikikik!)..rezeki kakak dan baba-nya..cuma nunggu 2 orang langsung giliran gw masuk, trus abis satu orang yang masuk setelah gw-dokter ada lahiran lagiii....Alhamdulillah Ya Allah, aku diberi kesempatan masuk duluuu..mungkin tau baba-nya kebetulan lagi disini kangen utun, rezeki mah gak kemanaaa...amin!
Di USG yang ketiga ini bener-bener bikin gw merinding disko, gimana engga, layar usg ngasih liat gw gambar yang bener-bener beda dari sebelumnya... Subhanallah... Kepala, badan, kaki & tangan kakak udah jelas keliatan. Suami gw juga keliatan terharu banget waktu dengerin suara jantungnya yang kuat & teratur. Cuma satu kata yang menggambarkan perasaan gw saat itu : "TAKJUB". Dia ada..dan hidup.
USG Kedua 14w
Kali ini gw usg perut aja, soalnya udah cukup jelas ternyata. Waktu di intip kakak kaleeemm banget, ngga heboh gerak-gerak kaya biasanya.. Ah, acting kamu, Kak! Mentang-mentang lagi ditengokin Babaa.. :p trus lucu banget kakinya lagi ngangkat-ngangkat, lagi maen ucang-ucang-angge kalii yaa... Dokter bilang orang-organ pentingnya sudah lengkap, alhamdulillah.
Berat badan gw berhasil ngga naik (Hooreeehhh!!!), tapi alhamdulillah baby berkembang dengan baik dan sesuai, panjangnya sekarang 8 cm. Cuma umurnya mundur 5 hari, perkiraan hari itu harusnya 14w5d, tapi kata dokter hari itu tepat 14w. Dan maju mundur umur baby itu biasa, cuma perkiraan kasar aja tapi ngga akan jauh-jauh dari itu. Tapi sekarang gw ngga bingung-bingung lagi soalnya udah nemu ini nih Kalkulator Kehamilan yang cocok emang penetapan usia yang sekarang, due date-nya sekitar tgl 07 Februari 2012, setelah setaun pernikahan berarti.
Yang bikin tenang dari pertemuan dokter kali ini adalah, dokter ga berhenti-berhenti bilang "bagus", entah arti spesifiknya apa, yang jelas gw harap artinya perkembangan & kesehatan janinnya ngga ada masalah.


My Pregnancy 14 Weeks :

Perubahan Ibu:
  • Perut mulai melendung dan agak keras sedikit.
  • Punggung mulai sering kerasa sakit.
  • Udah mulai bisa atur makanan yang masuk, ngga terlalu kalap lagi.
  • Badan semakin sering panas, pusing dan mual.
  • Keluhan konstipasi hilang, sekarang malah jadi "rajin" pup.
  • Suka kerasa sakit di perut bawah, tapi dokter bilang bukan apa-apa.
  • Ngga kuat lama-lama di mobil.
Perubahan Janin :
  • Panjang badan bertambah kurang lebih 4cm.
  • Sudah bisa menyipitkan mata, mengerutkan dahi, senyum, pipis, dan mungkin mengisap jempol.
  • Ginjalnya sudah memproduksi urin, yang akan dilepaskan ke dalam cairan ketuban di sekelilingnya - proses akan terus berlanjut sampai saat kelahiran.
  • Tubuhnya tumbuh lebih cepat dari kepalanya.
Vitamin bulan ini : 
  • Folamil Genio (capsule) : Multivitamin & mineral yang mengandung DHA untuk nutrisi otak pada wanita hamil dan menyusui. Mengandung : Asam Folat 1 mg, β-carotene 10,000 iu, vit B1 3 mg, vit B2 3.4 mg, nicotinamide 20 mg, vit B6 2 mg, Ca pantothenate 7.5 mg, Ca carbonate 100 mg, vit B12 4 mcg, vit D3 400 iu, vit K1 50 mcg, biotin 30 mcg, copper gluconate 0.1 mg, Fe polymaltose complec (IPC) 30 mg, DHA from algae 40 mg, arachidonic acid 8 mg.
  • Ossoral 800 (tablet) : Mengandung kalsium 178 mg dan fosfor 82 mg.

    I begin to love this creature, and to anticipate his/her birth as a fresh twist to a knot, which I do not wish to untie...



    ヾ(´^,^)ノ♪



    .duilevita.

    Labels: edit post
    0 Responses