My Pregnancy

Lilypie Pregnancy tickers
duilevita
ヾ(´^,^)ノ♪ヾ(´^,^)ノ♪ヾ(´^,^)ノ♪

Berhubung acara cuci mencuci baju-baju bayi sudah selesai dan udah gw pack-packin di plastik sesuai dengan jenisnya, gw sekarang mulai cari-cari info barang apa aja yang bakal dibawa nantinya ke rumah sakit. Rata-rata sih bumil nyiapin hospital bag ini dari usia kandung 7-9 bulan..well, bukannya lebay, but we never know kan... Pertimbangannya, karna usia kehamilan segitu adalah usia kehamilan yang memungkinkan terjadinya persalinan. Akhirnya gw cari-cari referensi, seperti biasa website andalan gw adalah theurbanmama dan gw dapet banyak referensi dari thread ini What to bring to hospital during delivery stay?
Di thread banyak yang share sesuai dengan pengalaman pribadi, dan dari situ itu gw ngambil kesimpulan kalo bawaan kita ngga perlu terlalu banyak, terutama yang hubungannya sama baby, karna bakalan banyak yang ngga kepake gara-gara udah disediain sama RS-nya.
Kira-kira ini yang bakalan gw masukin ke baby bag sama parents bag buat persiapan ke RS.

Baby Bag:
  • A going home outfits; 2 pcs jumper kancing depan
  • Diaper (cloth / disposable)
  • Baby wrap (selimut bertopi)
  • Receiving blanket (bedong praktis)
  • Sarung tangan & sarung kaki/footwear
  • Topi
  • Gurita velcro
  • Washcloth
  • Gunting kuku
  • Minyak telon 
  • Baby cream
Parents Bag:
Bunda :
  • Kaos kaki & kain sarung
  • Bathrobe
  • 3 pcs daster bukaan depan
  • 6 undies & 8 pcs pembalut over night (sedang mempertimbangkan adult diapers)
  • 3 nursing bra & 6 disposable breastpad
  • Toiletries (hospitals usually provide it, but i prefer my own)
  • Make up kit
  • Slippers
  • Gurita velcro
  • Baju baru buat pulang dari RS :p
  • 6 pcs masker & hand sanitizer (barangkali ada tamu yg flu)
  • EMAB milkmaid tea
  • Breastpump & 3 storage bottle & softcup feeder
  • Nipple cream
  • 2 handuk kecil
  • Dry shampoo
  • Gurita ibu
  • Iket Rambut
  • Gadget & Aksesorisnya (BlackBerry, Ipod, charger)
  • Food & Drink penambah stamina; susu, telur, madu, air zam-zam, kurma.
Baba:
  • 3 Tshirt
  • 5 Kaos dalam
  • 5 celana dalam
  • Celana pendek
  • Jaket
  • Selimut
  • Bantal
  • Ipad+charger
  • Kamera+charger
  • Sarung & sejadah
  • Handuk
  • Parfum
Dokumen-dokumen:
  • Photo copy KTP suami-istri
  • Photo copy buku nikah
  • Photo copy kartu keluarga
  • Photo copy akta kelahiran suami-istri
Bwahahahaa...ko ternyata tetep banyak yaa..yaah, itu sih karna gw pisah-pisah aja sebenernya, kalo udah dibawa mah ga banyak-banyak amat kooo.. *alibi*
Yaah, begitulah kira-kira isi hospital bag gw nantinya... Semoga bermanfaat! :)


ヾ(´^,^)ノ♪



.duilevita.

Labels: edit post
0 Responses