My Pregnancy

Lilypie Pregnancy tickers
duilevita
ヾ(´^,^)ノ♪ ヾ(´^,^)ノ♪ ヾ(´^,^)ノ♪


Rute kali ini Dumai - Malacca - Kuala Lumpur - Bandung. Fiuhh...bayanginnya aja udah maless banget yaa, tapi rute ini dipilih bukan tanpa alasan..karna satu dan banyak hal, kita memutuskan pake rute muter-muter ini. Tapi lumayan jadi bisa nonton Transformers : Dark of The Moon!!! Yeaayyyy!!! Baba-nya senaaang....kakak juga senaaaangg....

Berangkat dari Dumai hari jumat, baru sampai di Bandung hari Sabtu malem, Yassalammm...perjalanan panjang, tapi banyak waktu bwat istirahat.

Sebelum berangkat sempet cek baby dulu, alhamdulillah kondisi sehat dan normal. Bwat perjalanan panjang ke bandung gw minum vitamin FOLAVIT 1x sehari sama obat penguat merk PRESTRENOL 2x sehari. Biasanya sih untuk obat penguat ini cuma diminum 1x aja sehari. Selama perjalanan gw parno baby-nya kecapean, makanya gw banyakin istirahat aja..sama minum air putih! Penting banget walaupun bikin pengen pipis meluluuu...

Tiga hari dibandung masih jetlag juga, alhasil baru bisa jalan-jalan ke dokter ngintip kakak pas hari ke-4 di kota tercinta ini... Penasaraaaannn bangeettt, pengen tau kondisi baby baik-baikkah?! Karna masih parno dan trauma kejadian pas keguguran sebelumnya..
Di bandung dapet rekomendasi banyak dokter bagus dari temen-temen yang udah pengalaman, dari sekian suggest dan sesuai dengan instruksi suami tercinta yang nyuruh cari obgyn ganteng atau cantik, pilihan gw jatoh ke dr. Robert Hendrik Siahaan, SpOG ini dokter ngetop banget kegantengan dan keramahannya. Cocok sama pesan-pesan dari baba-nya kakak...hihihi... Tapi emang antri-nya banyak banget, udah daftar lewat tlp aja dapet antriannya ke 25, capedehh..nunggunya 2jam baru bisa ketemu dokter ganteng nan ramah ini.
USG Kedua 11w1d
Gw ceritain history miscarriage gw, dan kayanya dokter ngga terlalu khawatir. Gw minta untuk di transvagina, kenapa? Karna gw pengen ngintip kakak dengan lebih jelaaasss...dokter setuju, sekalian dokter mau periksa kelengkapan organ tubuhnya baby. Dan alhamdulillah Ya Rabb...bayiku sehat. Usianya 11w1d, detak jantungnya teratur dan dia gerak-gerak kaya lagi mainan ayunaaaann.. Subhanallah!! Ibu yang waktu itu nganterin cuma bisa terkesima liat calon cucunya...
Paling terharu waktu dikasih denger suara detak jantungnya...merinding! Sekaligus sediih, ayahnya ga bisa menyaksikan ini semuaaa... Bikin pengen buru-buru bbm-in hasil usg-nya ke suami. Dokter bilang alhamdulillah organnya sudah lengkap, gw bener-bener speechless.
And i whispered to kakak... Keep alive, my dear...

Ngantri, kesel dan nunggu lama terbayar semua waktu ngeliat kakak sehat dan denger detak jantungnya yang teratur. Subhanallah.
 

Oh iya, yang bikin gw nyaman selama konsultasi itu karna dokternya ramah dan enak banget jelasinnya, ngga buru-buru.. Gw cocok banget sama dr. Robert ini, alhamdulillah ibu gw juga. Dia kasih waktu bwat gw tanya-tanya dan banyak kasih suggest makanan yang boleh dan ga boleh dikonsumsi. Gw butuh banget dokter santai dan fokus kayak gini, karna ini anak pertama gw, pasti gw ngandelin keterangan dokter banget, apa jadinya kalo gw ke dokter yang rame banget dan buru-buru kalo konsultasi?! Ogah deh. Selain ganteng dan ramah, biaya di dr. Robert ini juga sangat affordable, malah kalo gw itung-itung nyaris mirip sama biaya di Dumai.
Jasa Dokter (80.000) + Biaya ADM (10.000) + Kartu Pasien (5.000) + Cetak foto USG (10.000) + Kondom Sutra alat transV (3.383) + Vitamin 2 jenis (125.175) = 233.600. Berati kalo cuma konsultasi sama usg aja ngga akan lebih dari 100.000..mursida!!

Obat penguat kalo udah abis mulai dihentikan, vitamin yang dikasih dr. Robert ada 2 Dumocalcin Plus Coklat (tablet kunyah) sama Folamil Genio (capsule), trus lagi karna gw disuruh atur berat badan (alias kegendutan), gw ngga disarankan minum susu. Gw langsung terima dan ngga kuatir, karna semua nutrisi yang diperlukan pasti udah ada di vitamin yang dikasih dokter, pertimbangan gw, lagipula emak gw dulu kaga pake minum-minum susu hamil toh ternyata anaknya cantik, dinamis dan pintar macam akyuuuuu...ahahahahha!!! Narseiss!
Gw juga ngga boleh jajan diluar, cuma bolah makan makanan rumah, intinya sih dokter Robert ini sarannya back to nature, yang alami dan ga neko-neko. Mungkin ini juga yang bikin ibu gw sreg...
Ga sabar ketemu kakak bulan depaaaan...sehat selalu ya sayaang...We Love You.



ヾ(´^,^)ノ♪



.duilevita.


1 Response
  1. Alex jon Says:

    Thanks friends, for providing such enlightening data.obgyn.clinic