My Pregnancy

Lilypie Pregnancy tickers
duilevita
ヾ(´^,^)ノ♪ ヾ(´^,^)ノ♪ ヾ(´^,^)ノ♪


Saturday, June 25th. 

Setelah pulang dari batam 3 minggu yang lalu, gw ngerasa badan ngga enak banget, anget-anget & lemes. Awalnya gw pikir karna kecapean, tapi suami punya kecurigaan lain. Test-pack-lah gw pada suatu pagi itu, 2x dan hasilnya positif. Kaget juga karna garisnya tegas banget, sama sekali ngga curiga apa-apa. Selain bersyukur, gw bahagia kehamilan ini sesuai dengan suggest dokter.. Boleh hamil setelah 2x haid after kuretase (on april, 4th). Haid pertama setelah kuretase itu tanggal 1 mei, trus karna emang gw selalu lebih cepet, tanggal 26 mei sebelum beranglat ke singapore gw keluar darah selama 2 hari, ini gw anggap haid kedua.
3 hari setelah test-pack pertama gw masih penasaran, test-pack lagi 2x, dan hasilnya positif dua-dua-nya. Oh iya, setiap kali test-pack gw selalu 2x dengan test-pack beda merk..satu yang mahal, satu yang lebih murah. Dan hasilnya harus sama kedua-duanya. Kalau hasilnya beda, berarti harus beli test-pack 2 lagi.

Akhirnyalah..karena punya riwayat miscarriage, gw bedrest dirumah selama 3 minggu, bener-bener aktivitas gw terbatas pada kamar dan tempat tidur. Kenapa gw ngga langsung memutuskan ke dokter? Karna gw pikir usia janin masih sekitar 3-4minggu, biasanya kalau usg ke dokter juga masih belum keliatan dan disuruh dateng lagi 2-3 minggu kemudian. 
Setelah  kuretase, sesuai saran dan hasil browsing gw, gw lanjut minum susu hamil (prenagen mommy rasa strawberry :D ) katanya bisa membantu pemulihan luka rahim setelah kuret. Selain masih tetep mengkonsumsi susu hamil, gw juga rajin minum madu asli (madu perhutani dikirim ibu) cara minumnya 2 sendok diaduk dengan air hangat secukupnya (kata orang madu lebih bagus khasiatnya kalau dikonsumsi dicampur dengan air hangat) sama minum habbatus sauda kapsul oil merk arofah 1x sehari (dikirim sama ibu juga). Semuanya dengan niat membantu penyembuhan luka rahim dan menyiapkan tempat yang lebih baik dan bersih untuk calon bayiku nanti. Anyway, habbatus sauda ini konon kabarnya bagus juga bwat kesuburan perempuan, tapi bagus juga kalo dikonsumsi sama pria. Suami gw sih belang bentong minumnya, seingatnya dia doang..dasar lelaki..

Selama 3 minggu bedrest itu, gw bener-bener semaput deh..beda banget sama hamil yang sebelumnya, mualnya gila-gilaan, pusingnya juga parah, badan lemes banget, ngga mood ngomong sama siapapun kecuali suami, ngidamnya cenderung lebih ringan tapi dibanding dulu. Kalo dulu mual sama pusingnya ngga terlalu, tapi ngidamnya yang menggila.. Pia Legong, french macaroons, cupcake, ma icih, dll yang notabene-nya ngga ada disini. Pffh, untung suamiku sabar..hehehe

Akhirnya kita ke obgyn sore itu, setelah malemnya sempet dateng ke spesialis radiologi. And yeaaayyyy...im 8 weeks pregnant!!! \(^o^)/
8 weeks??? 2 months?!! *langsung pusing!* berarti waktu ke singapore, padang & batam itu gw dalam keadaan bunting!! Ya Allah ya Tuhanku... Tapi alhamdulillah dokter bilang janin sehat dan posisinya aman.
USG Pertama 7w6d
Berarti tgl 26 mei yang keluar darah 2 hari itu bukan darah haid, melainkan darah yang emang suka disangka orang darah haid. Tapi itu adalah HARTMAN, yang menandakan bahwa blastula yang berkembang mulai menanamkan diri di dalam rahim, yang setelah itu mengakibatkan luruhnya sel – sel rahim, dan muncul sebagai flek.
Flek gw muncul selama 2 hari tgl 26 mei - 27 mei, HARTMAN biasanya muncul setelah 5 – 6 hari konsepsi. Berarti bisa ketebak nih kapan pembuahan si baby terjadi. Ahiwww...
Untung utun-nya kuat.. Mualnya juga kuat yaa... Hehehe..
Tapi gapapa, kalau mual dan pusing itu memang akibat dari janin yang sedang berkembang, akuuu relaaaaa!!!

Alhamdulillah, insyaAllah kali ini gw bakal lebih berhati-hati.

Yang sehat yaa calon baby-ku....

ヾ(´^,^)ノ♪


.duilevita.






2 Responses
  1. Unknown Says:

    Mbak, mau tanya ya...
    darah hartman yang keluar itu volumenya seperti haid kah? soalnya aku ngalamin haid singkat hanya sekitar 2 hari dari biasanya minimal 5 hari. hasil googling, rata2 menyebut kan hartman hanya berupa flek dan volumenya lebih sedikit dari darah haid.


  2. duilevita Says:

    @Hermawati
    Hi mba, seingetku iya memang ga terlalu banyak..hanya flek aja. Tp indikasi di setiap orang beda-beda ya... Jadi gapapa mba prepare aja... Jaga kesehatan & mulai kurangi aktivitas berat. Semoga positif ya mba....