My Pregnancy

Lilypie Pregnancy tickers
duilevita
ヾ(´^,^)ノ♪ヾ(´^,^)ノ♪ヾ(´^,^)ノ♪


Kebanyakan orang (termasuk gw dikehamilan sebelumnya) baru sadar kalo hamil setelah telat datang bulan. Itu juga yang akhirnya bikin gw kebablasan, ngga sadar hamil jadi seenaknya melakukan kegiatan. Well, telat datang bulan emang salah satu tanda kehamilan, tapi sebenernya sebelum itu kita uddah bisa aware sama perubahan diri kita yang menandakan kita lagi hamil. Satu lagi, dalam rangka ngecek dan antisipasi, test pack udah bisa dilakuin 7 hari setelah berhubungan.
Kalo gw sendiri, 2 kali hamil tanda-tanda awal kehamilan yang gw rasain itu sebelum ke obgyn:
  1. Flek / darah ; yang sering dikira orang darah haid. Keluar selama 2 - 3 hari dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Seperti di postingan gw sebelumnya, flek ini disebut HARTMAN, yang menandakan bahwa blastula yang berkembang mulai menanamkan diri di dalam rahim, yang setelah itu mengakibatkan luruhnya sel – sel rahim, dan muncul sebagai flek.
  2. Ga enak badan. 
  3. Keram perut.
  4. Nafsu makan meningkat.
  5. Susah buang air besar.
  6. Sering haus dan sering pee-ing. Minum segelas, pee-nya bisa 2-3x.
  7. Payudara kerasa ngilu.
  8. Gampang ngambek.
  9. Eneg, pusing & mual menyerang.
Kira-kira itulah yang gw rasain..walaupun belum lewat jadwal haid, kalau udah mulai ngerasa ngga enak, gak ada salahnya periksa dulu lewat test-pack, jangan takut kecewa..karna lebih baik diantisipasi dari awal. Supaya bisa langsung mengurangi kegiatan dan mulai mengkonsumsi makanan sehat yang diperluin calon baby bwat berkembang.
ヾ(´^,^)ノ♪


.duilevita.

0 Responses